10 Rekomendasi Browser Extension Yang Wajib Kamu Miliki

10 Rekomendasi Browser Extension
10 Rekomendasi Browser Extension

10 Rekomendasi Browser Extension Yang Wajib Kamu Miliki – Saat ini, Browser berperan sangat penting dalam berselancar di Internet. Sudah banyak sekali browser yang digunakan banyak orang, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, dan masih banyak lainnya. Fungsi browser sangat banyak sekali sehingga dapat membantu kita dalam beraktifitas. Tapi taukah kamu mengenai Browser Extension? Yaps Browser Extension merupakan software kecil tambahan yang berfungsi untuk menyesuaikan pada sebuah browser web .

Pada sebuah Browser biasanya memungkinkan beragam ekstensi, termasuk modifikasi antarmuka pengguna , pemblokiran iklan , dan manajemen cookie . Peramban paling populer, Google Chrome , memiliki ribuan ekstensi yang tersedia. Berikut 10 Rekomendasi Browser Extension yang Wajib Kamu Miliki:

10 Rekomendasi Browser Extension Yang Wajib Kamu Miliki

1. WhatFont

Apabila kamu sedang berselancar di sebuah website, dan kamu menemukan sebuah font yang menurut kamu menarik, dan kamu bingung apa font yang digunakan tersebut, kamu tidak perlu bersusah payah bertanya ataupun meng-inspect elemen, kamu cukup menggunakan WhatFont saja.

Caranya hanya tinggal sekali klik dan kamu akan tau mengenai font family, ukuran, line height dan warnanya. Sangat rekomendasi sekali bagi kamu yang menyukai desain graphis.

2. FireShot

Salah satu extension yang membantu sekali ketika kamu membutuhkan full screenshot pada laman web. Selain itu, Kamu juga dapat meng-capture pada laman tersebut dan mengaturnya sendiri sesuai kebutuhan.

3. Buster Capta

Seperti namanya, Extension ini berfungsi untuk membantu kamu solved capta yang ada ketika kamu ingin mendownload sebuah file pada situs-situs download gratis.

Kamu hanya tinggal sekali klik saja dan capta akan selesai tanpa harus ribet. Jadi kamu dapat menyelesaikan capta yang sangat menyebalkan tanpa harus berlama-lama berpikir.

4. ColorZilla

Banyak sekali extension eyedrop untuk mem-pick warna dari browser, namun ColorZilla memiliki fitur yang lebih komplit dari Extension lainnya, tidak hanya untuk eyedrop, namun terdapat juga fitur lain seperti pallete browser, css gradient generator, dan fitur webpage color analyzter yang dapat mendeteksi warna dominan pada website yang kamu buka.

5. OLI Grid

Extension ini berfungsi untuk membuat grid atau layout pada laman website seperti halnya preview grid, kamu dapat mengatur seberapa panjang ukurannya, kolom, dan seberapa gutter-nya, serasa di indesign ketika sedang new document.

6. Web Paint

Fitur ini layaknya seperti ketika kamu sedang menggunakan Ms Paint pada browser. Extension Web Paint ini dilengkapi juga dengan tool yang dapat kamu gunakan pada laman website, seperti pencil tool, shape tool, text, eyedrop hingga paint bucket, dan masih banyak lainnya. Menarik bukan?

7. Ruler

Seperti namanya, extension ini berguna untuk mengukur pada laman website, cara penggunaannya seperti membuat rectangle tool pada software grafis seperti Paint, Photoshop, dan lainnya. Kemudian ada ukuran panjang dan tingginya.

8. Adobe Acrobat

Extension yang satu ini merupakan extension bawaan yang kamu dapatkan ketika kamu menginstall acrobat. Fungsinya yaitu untuk mengconvert laman web menjadi format file PDF. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot meng-copy paste pada laman website yang kamu buka.

9. Adblock Plus

Adblock Plus sesuai namanya berfungsi untuk memblokir iklan-iklan pada laman website. Extension satu ini sangat membantu kamu ketika sedang ingin mendownload sebuah file pada laman website yang dimana situs tersebut memiliki sangat banyak iklan berbayarnya, seperti pada situs-situs yang menyediakan layanan download software gratis. Sehingga kamu tidak perlu mengklik tombol close pada iklan yang menutupi konten yang sedang kamu buka.

10. Unlimited VPN

Extension ini merupakan salah satu extension yang banyak dipakai pengguna browser, dan untuk jenis extension ini sangat banyak sekali. Fungsi untuk membuka situs-situs yang tidak dapat diakses karena diblokir oleh Kemeninfo, seperti situs mengandung unsur pornografi, atau unsur-unsur negatif lainnya. Namun, banyak juga situs yang memiliki networking bagus tapi sayangnya terblokir, seperti contoh Vimeo, Reddit, dan situs-situs lainnya yang sebenarnya tidak memiliki konten negatif.

Baca juga : Cara Membuka Internet Positif

Berikut informasi mengenai 10 Rekomendasi Browser Extension yang Wajib Kamu Miliki. Sekian. Terimakasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *