3 Cara Memperbaiki Black Screen Pada OBS Studio

Memperbaiki Black Screen Pada OBS Studio
Taubanyak.com

Cara Memperbaiki Black Screen Pada OBS Studio – Pada kesempatan kali ini taubanyak akan memberikan solusi cara memperbaiki black screen pada software OBS Studio. kalian pasti sudah mengetahui kan atau pernah mendengar fungsi software OBS Studio?
Software OBS Studio atau Open Broadcaster Software merupakan program streaming dan rekaman yang berbasis Open Source dan pastinya anda bisa mendapatkan secara gratis.

Bagaimana cara mengatasi black screen pada software OBS?

Baiklah, pertama kalian harus lakukan adalah, pastikan kalian sudah mempunyai software OBS Studio, kalau belum silahkan download klik disini.

Memperbaiki Black Screen Pada OBS Studio

Cara Memperbaiki Black Screen Pada OBS Studio
Taubanyak.com
  • Tahap pertama:
  1. Perhatikan tanda panah pada gambar ya.
  2. Pertama saya akan membuka OBS Studio,
  3. setelah terbuka jangan lupa untuk membuat scenes 1,
  4. lalu tambahkan game capture pada sources.
  5. Kalau sudah di buat, lalu klik kanan pada game capture, lalu pilih properties dan pastikan pada window terhubung ke sebuah game dan pastinya jangan lupa buka game terlebih dahulu ya, lalu klik ok. Nah pada gambar diatas obs studio saya dalam kondisi black screen. Baca sampai selesai ya. Untuk mengatasi black screen pada OBS Studio.
Cara Memperbaiki Black Screen Pada OBS Studio
Taubanyak.com
  • Tahap kedua:
  1. Perhatikan tanda panah pada gambar diatas.
  2. Klik satu kali pada sofware OBS,
  3. lalu klik kanan pada sortcut software OBS,
  4. selanjutnya pilih atau klik properties lalu akan muncul tab baru yang namanya OBS studio properties,
  5. lalu pilih compatibility, lalu centang pada run this program as an administrator selanjutnya klik apply dan lalu klik ok.
Cara Memperbaiki Black Screen Pada OBS Studio
Taubanyak.com
  • Tahap ketiga:
  1. Perhatikan tanda panah pada gambar.
  2. Setelah tahap kedua sudah di setting,
  3. kemudian klik dua kali pada software OBS Studio dan OBS Studio pun terbuka, jangan lupa cek terlebih dahulu sudahkah terhubung dengan game yang sebelumnya sudah kita buka
  4. lalu kembali ke tahap pertama,
  5. klik kanan pada game capture lalu pilih properties,
  6. lalu pilih window dan hubungkan ke game yang sudah kita buka dan pilih ok. Saya disini sudah membuka terlebih dahulu game pubg mobile.

Cara simpelnya klik kanan pada sortcut sofware OBS Studio lalu klik pada run as administrator dan Langkah selanjutnya pilih yes.

Kenapa sih sofware OBS Studio saat kita buka harus run as administrator?

Jika sebuah program yang kita akses memberikan sebuah pesan atau yang kita alami pada OBS Studio, maka artinya program tersebut berusaha mengubah sistem, namun belum memiliki ijin untuk melakukannya.

Agar bisa mengubah sistem dan menjalankan fungsinya, maka kita sebagai administrator harus memberinya ijin terlebih dahulu melalui run administrator.

Apa sih itu run as administrator?

Run as Administrator layaknya sebuah surat kuasa dari kita yang sebagai administrator untuk mengijinkan sebuah program yang ingin mengubah sistem di OS maupun Windows.

Semoga artikel ini dapat membantu masalah black screen pada OBS Studio kita. Selamat menikmati live straiming atau recording menggunakan softwere OBS Studio. Terima kasih sudah mengunjungi artikel kami.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *