Asa Ignatius Gausah lari, jalan aja. Karena hidup itu soal perjalanan bukan pelarian.

4 Tips Mengatasi Susah Bangun Pagi Anti-mainstream

2 min read

4 Tips Mengatasi Susah Bangun Tidur
Tips Mengatasi Susah Bangun Pagi
Tips Mengatasi Susah Bangun Pagi

4 Tips Mengatasi Susah Bangun Pagi Anti-mainstream Bangun pagi bagi beberapa orang adalah hal yang paling menyulitkan dan juga terkadang dianggap mustahil, selain karena pola hidup yang kurang sehat, faktor pekerjaan yang memaksa seseorang untuk bekerja di malam hari juga menyebabkan mereka terkadang susah bangun pagi karena kelelahan di pagi harinya.

Mungkin kamu sudah banyak mencoba beberapa hal agar dapat mengatasi susah bangun pagi seperti menggunakan alarm, minum minuman ber-kafein, dan beberapa lainnya. Tapi terkadang, cara itu tidak ataupun kurang efektif bagi kamu, atau juga kamu hanya bangun sesaat dan mengantuk lagi, dan kembali ke ranjang tidurmu.

Mungkin kamu harus mencoba beberapa tips yang agak anti-mainstream berikut agar kamu bisa mengatasi susah bangun pagi. Mau tau tipsnya? Silahkan disimak pembahasannya dibawah ini:

4 Tips Mengatasi Susah Bangun Pagi Anti-mainstream

Pikirkan Utang, Cicilan saat kamu terbangun

4 Tips Mengatasi Susah Bangun Pagi Anti-mainstream 1
Photo by bruce mars on Unsplash

Coba saja kamu bangun tidur langsung memikirkan hal berikut. Dijamin kamu akan langsung segar saat bangun pagi, karena kamu punya kebutuhan yang harus kamu tanggung, kamu pasti sadar betapa sulitnya mencari uang, sehingga kamu akan merasa bersalah jika membuang-buang waktu untuk tidur, kamu pasti punya target yang harus dicapai.

Ada sebuah perkataan orang tua yang mengatakan “Kalau bangun siang, rezeki kamu nanti dipatok ayam lho“.

Selain itu, disaat kamu memikirkan hal tersebut, otak akan menyalakan sinyal darurat atau panik, sehingga memaksa tubuh untuk segera bangun.

Paksa diri untuk langsung mandi

4 Tips Mengatasi Susah Bangun Pagi Anti-mainstream 2
Image Source by: FreeImages

Mungkin, kamu sudah bisa terbangun di pagi hari, namun alangkah baiknya kamu mencoba langsung ke kamar mandi, bilas muka, gosok gigi, dan mengguyur badan dengan air dingin.

Ketika tubuh terkena air dingin, tubuh menjadi kaget dan berujung pada meningkatnya denyut jantung serta asupan oksigen ke dalam tubuh.

Rasa segar setelah mandi akan menghilangkan rasa ngantuk, dan kamu akan bersemangat beraktifitas di pagi hari.

Selain rasa segar, dengan langsung mandi setelah bangun pagi ternyata bermanfaat juga untuk menurangi depresi, dan memperbaiki mood.

Baca juga : 10 Kelakuan Menjengkelkan yang Bisa Merusak Pertemanan

Jangan Bengong/Melamun saat baru bangun

4 Tips Mengatasi Susah Bangun Pagi Anti-mainstream 3
Photo by bruce mars on Unsplash

Jangan melamun, dan Olahraga-lah! Banyak orang yang ketika baru bangun justru melamun dan memainkan gadget hingga beberapa menit, hal inilah yang sebenarnya membuat malas bangun dari tempat tidur dan mengantuk. Tentu saja, kamu malah bangun kesiangan.

Ketika tubuh kamu diam dalam beberapa menit, otak akan mengirim sinyal istirahat kepada tubuh, sehingga memunculkan rasa mengantuk.

Lakukanlah aktivitas yang dapat membuat kamu semangat sebelum kamu mandi, kamu bisa menyetel musik kesukaan kamu sembari berolahraga. Dijamin kamu langsung melek dan tidak menggantuk lagi, selain itu tubuh juga sehat.

Lakukan hal ini secara rutin, jangan lupa siapkan air putih untuk diminum sebelum dan sesudah olahraga ringan.

Ubah mindset

4 Tips Mengatasi Susah Bangun Pagi Anti-mainstream 4
Photo by Juan Pablo Serrano Arenas from Pexels

Semuanya akan sia-sia jika kamu tidak merubah pola pikir alias mindset. Kamu harus merubah kebiasaan buruk tersebut supaya beberapa hal positif datang kepadamu. Memang tidak mudah, namun bukan berarti mustahil dilakukan.

Kamu tidak akan tau hasilnya jika tidak mencoba, perlahan-lahan tapi pasti kebiasaan tersebut akan menjadi pola hidup yang sehat. Selain itu, bangun pagi dan beraktifitas akan mempertemukan kamu dengan orang-orang yang semangat mencapai mimpi.

Mungkin quotes dari salah satu bintang rapper dunia, yaitu Wiz Khalifa bisa memotivasi kamu untuk semangat melawan malas bangun pagi, simak dan renungkan sejenak.

4 Tips Mengatasi Susah Bangun Pagi Anti-mainstream 5

Selain itu juga jangan lupa perhatikan kualitas tidur, dan jangan paksa tubuh untuk bergadang, karena tubuh kamu bukan robot yang memiliki mesin. Perbanyak minum air putih sebelum kamu tidur juga sangatlah membantu

Baca juga artikel menarik lainnya : Terungkap! Berikut Kerugian buat kamu yang hobi rebahan

Tertarik untuk mencoba beberapa tips diatas? Jangan lupa comment dan share agar makin banyak orang yang tau! Terima Kasih!

Asa Ignatius Gausah lari, jalan aja. Karena hidup itu soal perjalanan bukan pelarian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *