7 Fakta BLACKPINK Yang Kamu Harus Tahu

Siapa sih yang tidak tahu BLACKPINK? Hampir sebagian besar remaja di Indonesia mengetahui girl group fenomenal asal Korea Selatan ini. Terutama remaja cewek. Bahkan, tidak sedikit para lelaki yang menyukai girl group ini. Bagaimana tidak, pesona personilnya membuat jantung berdebar debar 😀

BLACKPINK (Hangul: 블랙핑크) merupakan girl group di bawah naungan YG Entertainment. Senior BLACKPINK di YG Entertainment adalah Big Bang, 2NE1 (sudah bubar), PSY, iKON, Winner, dan masih banyak lagi. BLACKPINK debut pada 8 Agustus 2016 beranggotakan empat orang gadis cantik, yaitu Jennie, Rosé, Jisoo, dan Lisa.

Nah, kali ini tim TauBanyak.com ingin berbagi mengenai 7 fakta BLACKPINK yang wajib banget kamu tahu. Apa saja ketujuh fakta tersebut? Yuk langsung simak saja 🙂


7 Fakta BLACKPINK

1. Sangat ditunggu Comback-nya oleh fans

BLACKPINK dan Fans
BLACKPINK dan Fans

Banyak BLINK yang mengungkapkan kekecewaannya pada Yang Hyun-suk (pemilik YG Entertainment) yang dinilai pilih kasih dan tidak memberikan jadwal comeback yang adil untuk talent-talent-nya. Apakah kamu juga selalu menanti lagu-lagu baru BLACKPINK?


2. Member BLACKPINK mahir bahasa asing

Member BLACKPINK mahir bahasa asing
member BLACKPINK

Cantik dan smart, mungkin itu adalah 2 kata yang bisa menggambarkan member BLACKPINK. Bagaimana tidak, membernya jago bahasa asing, loh.

Karena 3 member BLACKPINK tinggal di luar negeri pada masa kecilnya, BLACKPINK dikenal sebagai grup bilingual. Semua membernya jago berbicara dalam bahasa asing seperti Bahasa Inggris, Cina, Jepang, dan Thailand.


3. MV dengan like terbanyak di YouTube

MV dengan like terbanyak di YouTube
BLACKPINK youtube view

Sejak kemunculannya pada tahun 2016, banyak orang tertarik dengan girl group ini. Tidak hanya dari negaranya sendiri, bahkan juga negara lain. Dengan kepopulerannya inilah BLACKPINK memecahkan rekor sebagai music video grup cewek Korea Selatan yang paling banyak di-like di YouTube.

MV BLACKPINK yang paling banyak di-like adalah “Boombayah” dan “As If It’s Your Last”.


4. Belum memiliki album fisik

album blackpink
album non fisik BLACKPINK

Hmm.. sayang sekali ya. Padahal banyak BLINK (nama fans blackpink) yang sangat menantikan album fisik dari girl group ini. Selama ini BLINK hanya bisa menikmati karya-karya BLACKPINK dengan wujud album digital, itu pun bukan full album, tapi hanya single album. Kira-kira kapan ya release album fisiknya?


5. Tidak memiliki leader

blackpink member
ada yang mau jadi pemimpin atau imam nya mereka? hehe

Jika kita lihat ke grup lain, baik boy band maupun girl band, sebagian besar memiliki leader. Tugas leader adalah memimpin grupnya. Dan bisa juga sebagai “penengah” antara manajemen dan member.

Berbeda dengan BLACKPINK, girl group satu ini memilih untuk tidak ber-leader. Dengan alasan bahwa mereka telah lama bersama. Sudah memiliki rasa kekeluargaan satu sama lain.


6. Sangat dinanti debutnya

debute blackpink
masih menanti, kan?

Debut BLACKPINK sangat dinanti oleh para peminat K-Pop, khususnya penyuka girl group. Pasalnya, YG Entertainment sudah gembar-gembor mengenai rencana grup ini sejak tahun 2012. Dulu anggota fix-nya baru Jennie saja.

Sejak tahun 2012, Jennie sudah dikenalkan ke masyarakat sebagai bakal calon girl group YG, namun belum diberi tahu nama grupnya apa, konsepnya seperti apa, dan berisikan berapa anggota. Jennie juga sudah diberi proyek solo oleh YG. Sayangnya, tahun-tahun berlalu tanpa ada kabar. Padahal kata Yang Hyun-suk (pendiri YG Entertainment), Jennie akan segera debut. Akan tetapi, akhirnya BLACKPINK debut pada tahun 2016. 4 tahun cukup lama ya?

Orang-orang sangat menantikan bagaimana kiranya BLACKPINK ini, karena melihat foto-fotonya saja sudah sangat menarik dan unik. Setelah officially debut, lagu BLACKPINK langsung digemari dan popularitas mereka pun semakin meningkat.


7. Makna nama BLACKPINK

arti nama blackpink
arti nama blackpink

Nah, fakta terakhir ini apakah kamu sudah tahu? Atau selama ini hanya mengira-ngira saja?

Nama “BLACKPINK” merupakan penggabungan dari 2 warna yang sifatnya bertolak belakang. Pink identik dengan sesuatu yang imut, cewek dll. Sedangkan Black identik dengan sesuatu yang misterius, seksi, kuat, penuh emosi, dan sebagainya. Nah, BLACKPINK bermakna bahwa keempat cewek ini bisa jadi imut namun bisa jadi misterius juga. Keren ya filosofinya 😀


Nah itu dia 7 fakta mengenai BLACKPINK versi taubanyak.com. Apakah kamu tahu fakta keren lain mengenai BLACKPINK? Siapa member favorit kamu? Tulis di kolom komentar ya 🙂

Jangan lupa bagikan artikel ini ke BLINK yang lain. Keep share positive things 🙂

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *