7 Jajanan Jadul Era 90-an Yang Bikin Nostalgia

7 Jajanan Jadul yang Bikin Nostalgia

 

Jajanan Jadul Era 90-an Yang Bikin Nostalgia – Siapa yang dapat menyangkal asyik-nya masa kecil, saat bermain riang gembira dengan teman-teman sebaya tanpa beban, tertawa lepas, merasakan seru-nya bermain saat hujan, dan menikmati jajanan yang beragam.

Mungkin kini, hal tersebut hanya menjadi kenangan manis di hati. Dibandingkan anak kecil sekarang hanya memikirkan cinta, dan hal-hal yang rumit lainnya, anak kecil zaman dulu mungkin masih dapat dikatakan ter-selamatkan.

Satu hal yang buat generasi 90-an kangen salah satunya adalah jajanan-nya. Yaps! Saat kecil dulu kita mungkin tidak asing lagi dengan produk jajanan yang sangat hits dijaman-nya, seperti permen rokok, permen koin, dan masih banyak lagi.

Mungkin sekarang, jajanan tersebut sudah sulit ditemukan di warung-warung maupun supermarket kecil. Namun dengan berkembangnya teknologi sekarang, kita bisa menjumpai jajanan masa kecil kita di toko-toko online atau online shop yang tersedia saat ini.

Berikut, 7 Jajanan Jadul era 90-an yang bikin nostalgia masa kecil:

7 Jajanan Jadul Era 90-an Yang Bikin Nostalgia

1. Permen Karet Yosan

permen-yosan
source by: tokopedia.com

Siapa generasi 90-an yang tidak kenal permen karet ini, dimana jajanan ini merupakan permen karet legendaris. Permen Karet Yosan memiliki beberapa varian rasa dan warna.

Dan ketika kita membeli jajanan jadul tersebut, kita biasanya akan mendapat stiker huruf yang terdiri dari huruf ‘Y’, ‘O’, ‘S’, ‘A’, ‘N’. Dimana ketika kita mendapatkan semua huruf tersebut, Perusahaan Permen tersebut akan memberikan hadiah.

Namun generasi saat itu nampaknya sangat sulit mengumpul kelima huruf tersebut, karena sangat jarang ditemukan huruf ‘N’ pada setiap kemasan, bahkan beberapa menganggap stiker huruf ‘N’ pada permen Yosan hanya mitos.

2. Permen Rokok

Taubanyak - Permen Rokok
source by: tokopedia.com

Permen ini memang menyerupai rokok asli, sehingga ketika kita membelinya, kita menikmatinya seolah-olah kita sedang merokok.

Dibandingkan anak kecil zaman sekarang yang sudah berani menyentuh rokok sungguhan, dan menghisapnya, anak kecil generasi 90-an mungkin terselamatkan dengan adanya permen rokok tersebut karena tidak ada resiko kanker paru-paru, stroke, serangan jantung, dan lainnya pada kemasan rokok sungguhan, kecuali sakit gigi.

3. Cokelat Koin

7 Jajanan Jadul Era 90-an Yang Bikin Nostalgia 1
source by: pixabay.com

Mungkin cokelat ini adalah permen coklat dengan kemasan unik namun harganya terjangkau bagi kantong anak-anak.

Dan juga, cokelat ini merupakan salah satu jajanan jadul era 90-an yang masih bisa ditemui dibeberapa warung tradisional, bahkan supermarket.

Rasanya yang manis, dengan kemasan berlapis warna emas dengan gambar unik membuat anak-anak tertarik membelinya. Dan apabila dita sadari, setelah makan permen coklat koin ini, langit-langit mulut serta lidah akan terasa licin bagaikan setelah kita makan mentega.

4. Permen Payung

7 Jajanan Jadul Era 90-an Yang Bikin Nostalgia 2
source by: wanita.me

Selain permen cokelat koin tadi, adapula salah satu jenis permen coklat lainnya yang tidak kalah istimewa. Bentuknya seperti payung yang tertutup atau terlipat, lengkap dengan gagangnya yang di ujungnya melengkung.

5. Permen Cokelat Kacamata

7 Jajanan Jadul Era 90-an Yang Bikin Nostalgia 3
source by: ngalam.co

Dari namanya saja kita sudah tau bentuk kemasan dari produk permen coklat tersebut. Menyerupai kacamata, namun lebih mengarah ke angka ”8”. Coklat ini mungkin sudah langka ditemukan sekarang, dan mungkin produk ini sama dengan merk Chaha dan M&M namun bentuk kemasan permen coklat kacamata lebih unik.

6. Mie Gemez

7 Jajanan Jadul Era 90-an Yang Bikin Nostalgia 4
source by: Skanaa.com

Mie Gemez merupakan produk mie instan yang dapat dikonsumsi tanpa harus dimasak terlebih dahulu. Caranya memakannya hanya dengan meremas mie-nya, memasukan bumbu yang ada didalam kemasan, dan kocok hingga bumbu merata pada mie, setelah itu Mie Gemez siap dimakan.

7. Mie Sakura

7 Jajanan Jadul Era 90-an Yang Bikin Nostalgia 5
source by: tokopedia.com

Salah satu jajanan jadul paling nikmat lainnya adalah Mie Sakura. Ukurannya lebih kecil daripada mie instan lainnya, mie ini merupakan salah satu mie instan favorit anak-anak kecil generasi 90-an selain Indomie, Mie Sedap, Supermi, dan lainnya.

Biasanya apabila kita membelinya diwarung-warung, penyajian mie ini menggunakan mangkok styrofoam, dan sumpit yang akan digunakan akan dipotong setengah, dan akan dipotong lagi dibagian ujung sumpit hingga ketengah, dan akan disumpalkan lipatan plastik dibagian tengah potongan sumpit, sehingga memudahkan kita menikmatinya.

BONUS:

Permen Susu White Rabbit

7 Jajanan Jadul Era 90-an Yang Bikin Nostalgia 6
source by: bukalapak.com

 

Ada yang masih ingat dengan produk legendaris ini? Dimana kala itu populer selain rasa permennya yang membuat nagih, tapi juga karena kertas putih pembungkus permennya yang bisa dimakan sekaligus.

Yang ternyata kertas putih pada pembungkus permen itu terbuat dari jeli tipis. Sangat kreatif sekali.

Sekian dari kami, jangan lupa share artikelnya ke teman-teman’mu. Terima kasih.

Tags:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *