7 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Pasti Kamu Setuju

kebiasaan orang indonesia
Source: imgcop.com

TauBanyak – 7 Kebiasaan Orang Indonesia. Orang Indonesia memang unik. Beraneka ragam suku, budaya dan ras ada di negara kesatuan ini. Meski banyak perbedaan, namun persatuan tetap dijunjung tinggi. Salut!

Di sisi lain, ada beberapa kebiasaan orang Indonesia yang bisa dibilang sama. Mulai dari masyarakat sabang hingga masyarakat merauke melakukan kebiasaan ini.

Apa saja ya? Yuk simak langsung.

7 Kebiasaan Orang Indonesia

1. Mudik Lebaran

Tidak melihat agama, suku maupun ras, hampir setiap setahun sekali masyarakat Indonesia melakukan mudik ke kampung halaman. Biasanya di hari raya Idul Fitri. Bukan hanya umat Muslim loh. Banyak juga umat-umat agama lain yang melakukan mudik di hari raya Idul Fitri untuk berkumpul bersama keluarga besar. Seru ya!

2. Bergosip Tetapi Tidak Mengakui

Yang kedua ini sering banget terjadi. Bahkan pada author juga.. hehe.

“Maaf nih, bukannya saya mau ngomongin orang. Tapi si A tuh ya….”

Ini apa bedanya dengan bergosip.

3. Kepo!

Nah, siapa nih yang suka kepo? Lebih baik hindari kebiasaan untuk ingin tahu problem orang lain. Setiap orang tentu ingin privasinya terjaga dan tidak diganggu, sekalipun itu teman dekatmu. Apabila mereka tidak ingin berbagi kisah denganmu, baiknya jangan memaksa untuk masuk ke dalam ranah pribadinya. Karena hal itu justru akan membuatnya ill feel dan menjauh darimu.

4. Buang Sampah Sembarangan

Miris. Dan lebih miris lagi ketika author melihat orang buang sampah di jalanan dari kaca jendela mobil. Hmm.. orang kaya sih, punya mobil. Tetapi moralnya kok tidak kaya ya?

“Karena yang boleh dibuang sembarangan hanyalah mantan.”

Author selalu berusaha untuk memuali dari diri sendiri. Meskipun sampah sekecil apapun, simpanlah dulu sampai bertemu dengan tempat sampah.

5. Belum Dibilang Makan Jika Belu Makan Nasi

Padahal ngemilnya udah banyak. Karbohidrat semua lagi. Tetapi kalau belum makan nasi, rasanya belum pantas disebut makan. Hihi.

6. Mie Instan feat. Nasi

Naaah! Siapa nih yang suka makan mie instan ditambah nasi putih. Biar memenuhi asas no. 5 ya? Belum makan namanya jika belum makan nasi. Hehe.

7. Menawar Sampai Titik Darah Penghabisan

Yang terakhir banyak nih, apalagi kalau di Tanah Abang ya kan? Terutama kaum wanita.. huhu. Sampai sampai bikin penjualnya emosi jiwa.

“Gapapa tawar menawar dalam jual beli. Asalkan jangan menawar NKRI. Karena NKRI harga mati.”

Itu dia 7 kebiasaan orang Indonesia versi TauBanyak.com. Sesuai nggak dengan apa yang kamu rasakan? Atau ada kebiasaan-kebiasaan orang Indonesia versi kamu sendiri? Tulis di kolom komentar ya 🙂

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *