Zack Kun Seharusnya yang lebih kuat membantu yang lebih lemah, dan yang berlebih membantu yang berkekurangan.

5 Kerugian Buat Kamu Yang Doyan Rebahan

2 min read

Tahukah Kamu 5 Kerugian yang Akan Diterima Kaum Rebahan?
Tahukah Kamu 5 Kerugian yang Akan Diterima Kaum Rebahan?

5 Kerugian Buat Kamu Yang Doyan Rebahan Pada era milenial saat ini, kaum masa kini pasti tidak pernah terlepas dari yang namanya rebahan. Memang tidak ada salahnya dengan kata rebahan, namun ketahuilah jika kamu terlalu sering rebahan, kamu justru akan kehilangan beberapa hal yang penting. Selain akan membuat diri kamu menjadi malas, Rebahan juga berdampak pada kondisi kesehatan juga lho.

Ketahuilah, dengan menjadi kaum rebahan akan ada banyak hal yang semakin tertunda dalam hidupmu. Untuk menghidari hal itu, mari kita simak 5 kerugian yang akan kamu dapatkan jika doyan rebahan alias menjadi kaum rebahan.

5 Kerugian Buat Kamu Yang Doyan Rebahan

1. Membuatmu semakin tertinggal jauh

5 Kerugian Buat Kamu Yang Doyan Rebahan 1

Untuk kamu yang suka rebahan dan menghabiskan waktu tanpa melakukan apa-apa, ketahuilah semakin sering kamu menghabiskan waktu hanya dengan bersantai saja, semakin tertunda juga masa depanmu. Tak hanya tertinggal jauh oleh teman-temanmu, tetapi kamu juga semakin dalam memupuk masa depanmu pada jurang yang bernama kesia-siaan.

Mungkin saat ini kamu berfikir bahwa masih ada hari esok untuk melakukannya, ketahuilah, saat kamu menunda-nunda kesempatan hari ini – saat itu juga kamu menutup satu pintu menuju kesuksesanmu. Semakin sering kamu menunda-nunda kesempatan semakin banyak juga pintu menuju kesuksesan yang akan tertutup rapat-rapat untukmu.

2. Menumpulkan kinerja otak dalam berfikir

5 Kerugian Buat Kamu Yang Doyan Rebahan 2

Tidak akan menjadi masalah jika kamu rebahan, tetapi otakmu masih dipergunakan untuk berfikir, tetapi jika saat kamu rebahan lalu otakmu tidak digunakan untuk berfikir, ketahuilah itu merupakan salah satu faktor terbesar mengapa kinerja otak seseorang menjadi tumpul dan lambat dalam berfikir. Terutama untuk kamu yang sekarang masih remaja, pergunakanlah waktumu sebaik mungkin. Masa depanmu ditentukan oleh apa yang hari ini kamu lakukan.

Baca Juga Artikel Menarik lainnya:

Wajib Tahu! 10 Kelakuan Menjengkelkan ini Dapat Merusak Pertemananmu

Banyak Yang Belum Tahu! Ternyata Bahan Di Sekitarmu Ini Dapat Menghilangkan Ketombe

3. Banyak orang yang akan memandang rendah sebagai pemalas.

5 Kerugian Buat Kamu Yang Doyan Rebahan 3

Jangankan kepada kaum rebahan yang notabennya belum mendapat pekerjaan atau pengangguran dikarenakan sedang kuliah. ketahuilah banyak orang yang tidak menghormati orang-orang yang sudah sukses hanya karena merasa iri terhadap kesuksesannya. Dan untuk kamu yang kini masih rebahan atau memilih untuk berdiam diri, siap-siap saja akan ada banyak orang yang tidak menghormatimu dan tentunya menganggapmu sangat rendah, menyedihkan bukan?

Pasti yang namanya hidup memang tidak perlu mendengarkan omongan orang lain, tetapi bukankah itu untuk kebaikanmu juga? Saat mereka tidak menghormatimu, saat itu juga tanpa mereka sadari bahwa mereka telah memberikan energi dan dorongan agar kamu berubah dan menjadi terhormat menurut pandangannya. Namun, jika kamu masih tetap berdiam diri itu berarti kamu membuktikan bahwa kamu memang pantas untuk tidak dihargai.

4. Sebagaian orang menganggap kaum rebahan sebagai sampah masyarakat

5 Kerugian Buat Kamu Yang Doyan Rebahan 4

Sudah terlalu banya orang disekeliling kita dan sudah terlalu banyak juga manusia yang memilih dirinya sebagai sampah masyarakat. Bukankah tidak ada asap kalau tidak ada api? Mereka diluar sana tidak mungkin menganggapmu sebagai sampah masyarakat jika kamu melakukan sebuah perubahan. Tetapi sebaliknya, jika mereka melihat bahwa kamu hanya berdiam diri saja, itu bukan sepenuhnya kesalahan mereka-tetapi keslahan dirimu sendiri, karena telah membiarkan dirimu sendiri disebut sebagai sampah masyarakat.

5. Dalam segi kesehatan lebih mudah terserang penyakit

Tahukah Kamu 5 Kerugian yang Akan Diterima Kaum Rebahan?

Untuk kaum yang doyan rebahan, ketahuilah, ketahanan tubuh seseorang akan semakin menurun jika yang ia lakukan hanya menghabiskan waktu untuk berdiam diri. Hal ini telah dibuktikan dengan menurunnya persentasi kesehatan seseorang, yang setiap minggunya akan terus menurun sebanyak 10 – 20 persen, jika yang ia lakukan sehari-hari cuma rebahan dan tidak melakukan kegiatan yang membuat otak dan tubuh kita bekerja.

Kesimpulan

Kamu meski mengetahui konsekuensi dari sesuatu yang kamu pilih, dan tentu setiap pilihan memiliki resiko yang terkadang tidak kamu sadari.

Sangat berbahaya bukan untuk kesehatan, jika rebahan kalian semakin berkepanjangan. Bukan sekedar berdampak untuk kesehatan saja, akan tetapi juga untuk masa depan diri kita sendiri. Kalau sekedar untuk menyendiri dikamar sih tidak masalah, selagi kamu tidak terlalu lama menghabiskan waktu.

Setelah kamu membaca kerugian yang akan kamu dapatkan apabila kamu terlalu sering alias doyan rebahan, yakin masih mau lanjutkan kebiasaanmu tersebut? Atau kamu langsung bangun dari tempat tidur dan melakukan hal positif lain untuk menghabiskan waktu luang?

Zack Kun Seharusnya yang lebih kuat membantu yang lebih lemah, dan yang berlebih membantu yang berkekurangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *