Cara Hapus File Lainnya Pada HP Xiaomi

Cara menghapus file lainnya pada HP xiaomi – Halo jumpa lagi dengan tau banyak. Pernah gak sih kalian di pusingkan dengan memori yang cepat penuh yang disebabkan oleh file lainnya atau sampah? Berikut cara menghapus file lainnya atau sampah sampai ke akarnya pada hp xiaomi .

Cara Hapus File Lainnya Pada HP Xiaomi

penyimpanan 1,0
Penyimpanan 1.0

Ok kali ini saya bakalan cek terlebih dahulu penyimpanan pada smartphone xiaomi saya. Setelah saya cek penyimpanan internal saat ini tersedia 38.48 GB dari 64.00 GB. Gimana sih min cara melhat penyimpanan internal hp xiaomi kita? Ok bakalan mimin jawab :

  • Pastikan smartphone xiaomi kita aktif
  • Pergi ke Setelan atau pengaturan
  • Penyimpanan

Nah pada menu penyimpanan terdapat penyimpanan bukan sistem,  yakni terdiri dari aplikasi & data aplikasi, gambar & video, audio, data dalam cacahe dan file lainnya.

Keterangan file lainya pada hp xiaomi mimin memakan penyimpanan 2,70 GB, lebih jelasnya lihat gambar penyimpanan 1.0. Mimin bakalan kasih tau 2 cara untuk menghapus penyimpanan file lainnya ini. Berikut penjelasannya :

Cara Pertama

Pembersih
Pembersih

Ok saya akan mencoba menghapusnya dengan pembersih bawaan smartphone xiaomi. Caranya gimana?

  • Pastikan smartfone dalam ke adaan aktif
  • Buka aplikasi pembersih
  • Bersihkan

Dalam aplikasi pembersih bawaan hp xiaomi ini dapat membersihkan berkas cacahe, berkas tak berguna, paket, sisa dan memori. Nah ukuran sampah yang terdeteksi oleh aplikasi pembersih bawaan hp xiaomi mimin sekitar 227 MB.

Selanjutnya mimin mencoba membersihkan secara lanjutan dan apakah ada file besar yang memakan penyimpanan? Dan pada smartphone mimin tidak ada sama sekali file besar yang yang memakan penyimpanan.

Dan selajutnya mimin mengecek kembali file lainnya yang terdapat di penyimpanan dan hasilnya penyimpanan file lainnya pada hp mimin masih 2,70 GB.

Menurut mimin file lainnya tidak bisa di bersihkan oleh pembersih bawaan  hp xiaomi. Ok selanjutnya mimin akan merekomendasikan dengan aplikasi pihak ketiga ( ada pada cara kedua).

Cara Kedua

Nah  kali ini mimin menggunakan aplikasi pihak ketiga yakni aplikasi ALL-In-One Toolbox, aplikasi ini tersedia di play store dan kalo belum punya silahkan klik disini. Bagaimana cara menggunakan aplikasi ALL-In-One Toolbox? Ok caranya sebagai berikut :

Tahap Pertama

 ALL-In-One Toolbox  | Bersihkan
ALL-In-One Toolbox | Bersihkan
  • Pastikan hp kita sudah terpasang apk ALL-In-One Toolbox
  • Klik ikon  sapu (Bersihkan)
  • Bersihkan

Nah aplikasi ini mampu membaca file yang dianggap sebagi sampah dan kita juga dapat melihat layanan- layanan yang memakan memori hp xiaomi kita dan kita bisa memilih yang mau kita hapus atau tidak dengan menghidupkan centang atau mematikan centang dan selanjutnya bersihkan. Nah ukuran sampah pada memori yang terdeteksi atau terbebaskan di hp mimin 1.36 GB.

Tahap Kedua

Tingkatkan & Penyimpanan 1.1
Tingkatkan & Penyimpanan 1.1
  • Buka ALL-In-One Toolbox
  • Klik icon roket ( tingkatkan)
  • Matikan yang dipilih

Apa fungsinya menu tingkatkan pada apk ALL-In-One Toolbox? Ok beda halnya dengan pembersihan, pada menu tingkatkan ini fungsinya adalah mematikan proses yang berjalan di latar belakang.

Dan menurut mimin ini juga lumayan memakan memori penyimpanan. Pada smartphone mimin, pada menu tingkatkan tedeteksi cukup lebih baik dari 63%.

Sesudah proses tahap pertama dan kedua selsai, jangan lupa matikan atau mulai ulang smartphone xiaomi kita. Kenapa harus di muat ulang? Menurut mimin kalo tidak dimuat ulang file lainnya masih terlihat berukuran  besar dan sebenarnya sih file lainnya sudah terhapus dan jangan lupa cek penyimpanan lagi pada smartphone xiaomi kita.

Dan  sekarang ukuran penyimpanan file lainnya pada hp xiaomi mimin menjadi 1.29 GB dari 2.70 GB. Kenapa tidak terhapus semua file penyimpanan lainnya? Karena ini merupakan thumbnail atau foto pada galeri kita.

Silahkan dicoba pada smartphone kalian, jangn lupa dibagikan artikelnya ya, semoga artikel ini bermanfa’at untuk kita semua. Sekian dan terima kasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *