4 Cara Memperbaiki Internet Bermasalah pada Android

Taubanyak – Cara Memperbaiki Internet yang bermasalah. Kali ini taubanyak ingin berbagi tips dalam memecahkan internet yang bermasalah.

Sungguh menjengkelkan bukan disaat kita ingin browsing atau surfing tetapi internet kita tidak berfungsi dengan baik, permasalahan yang sering terjadi biasanya seperti internet lambat atau buffering disaat kita buka youtube / streaming lainnya bahkan internet tidak bisa digunakan sama sekali.

Cara Memperbaiki Internet pada Android

  1. Aktifkan Mode Pesawat / Airplane

    Mode Pesawat
    Ketika koneksi kamu tidak berfungsi di perangkat android atau tabletmu, padahal kuota paket data masih banyak, kamu bisa mencoba untuk mengaktifkan mode pesawat.

    Ketika kamu sudah mengaktifkan mode pesawat kemudian setelah beberapa detik, kamu matikan kembali sehingga paket data dari setiap provider akan me-refresh kembali dan mencari jaringan yang lebih baik
  2. Reboot dengan Mode Pesawat / Airplane

    Reboot dengan Mode Pesawat

    Selain mengaktifkan sejenak mode pesawat, kamu juga bisa mencoba memulai kembali perangkat android atau tablet kamu sambil tetap mengaktifkan mode pesawat tersebut, setelah perangkat android atau tablet kamu sudah menyala maka matikan kembali mode tersebut.
  3. Reset APN

    4 Cara Memperbaiki Internet Bermasalah pada Android 1

    Setiap provider memiliki atau menyedikan jenis APN yang berbeda-beda pada setiap jaringan seluler agar kamu tetap bisa mendapatkan akses internet secara langsung diperangkat android kamu, biasanya, ketika pengaturan APN diubah, maka koneksi internet kamu juga berubah bahkan bisa hilang.

    Untuk itu kamu harus melakukan reset APN agar bisa mengembalikan koneksi internet kamu.
  4. Alihkan Jaringan secara manual

    4 Cara Memperbaiki Internet Bermasalah pada Android 2

    Jika kamu sudah mecoba cara-cara di atas, tetapi masih saja terkendala, maka dari itu, kamu bisa mencoba melakukan cara terakhir ini, kamu dapat mencoba mengalihkan jaringan secara manual.

    Misalnya, kamu menggunakan mode 4G LTE, kamu pindahkan ke 3G atau 2G untuk sementara. Jika sudah beberapa lama, kamu dapat mengganti kembali ke mode 4G LTE. Mudah kan?

    Demikian 4 Tips Cara memperbaiki koneksi internet yang bermasalah di perangkat andoid atau tablet kamu yang dapat kamu coba. Cara-cara diatas cukup mudah kan? apakah kamu mempunyai cara lain yang dapat digunakan? Jika iya, berikan saranmu melalui kolom komentar dibawah ini.

    Cara ini sudah banyak yang menggunakan dan terbukti berhasil , selamat mencoba.

    Kesimpulan : dalam memecahkan permasalahan internet setiap orang / perangkat android memiliki cara yang berbeda – beda , tergantung dari permasalahan yang terjadi. jika tips cara mengatasi internet bermasalah ini bermanfaat, berbagilah dengan rekan – rekan kalian, agar memberikan manfaat yang lebih luas. Sampai jumpa, terimakasih sudah mengunjungi taubanyak.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *