Zack Kun Seharusnya yang lebih kuat membantu yang lebih lemah, dan yang berlebih membantu yang berkekurangan.

Cara Menambahkan Effect Slow Motion & Zoom In-Out Pada Filmora

2 min read

Cara Menambahkan Effek Slow Motion & Zoom In-Out Pada Filmora
Cara Menambahkan Effek Slow Motion & Zoom In-Out Pada Filmora
source- by 7 labs.io

Cara Menambahkan Effek Slow Motion & Zoom In-Out Filmora Untuk para editor video, tentunya kalian sudah tidak asing lagi, dengan software editing video yang satu ini. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial bagaimana menambahkan effect slow motion pada video kalian melalui sofware ini. Untuk software-nya sendiri, kami menggunakan versi terbaru yaitu Filmora9.

Sedangkan kalian yang belum mempunyai software Filmora9, silahkan klik disini, dan untuk yang sudah punya filmora9, kita langsung saja ke topik pembahasan berikut ini.

Cara menambahkan Effect Slow Motion

Cara Menambahkan Effect Slow Motion & Zoom In-Out Pada Filmora 1
source – by taubanyak

Pertama-tama, Buka terlebih dahulu software Filmora9 di Laptop ataupun PC kalian, lalu klik new project. Selanjutnya buka folder dan cari file video yang nanti akan kalian edit, kemudian drag and drop file video ke dalam layer Filmora, kemudian add to project. Untuk add to project, arahkan kursor kalian ke video, lalu kemudian kita klik atau drag and drop ke bagian time line dari video yang sudah kalian drag ke Filmora tadi, setelah video sudah siap, mari kita tambahkan efek slow motion .

Setelah video sudah ditaruh atau diletakan pada timeline, untuk langkah selanjutnya, kita pilih video, lalu potong bagian video yang akan diberi efek slow motion. Bagaimana cara untuk memotong video? Untuk cara memotong video, kalian bisa cari terlebih dahulu logo atau gambar gunting (split) pada sisi pojok kanan atas timline, lebih simpelnya gunakan CTRL+B.

Sesudah memotong video, lalu klik kanan pada mouse atau touchpad kalian, pada sisi bagian video yang sudah kalian potong, kemudian akan muncul beberapa pilihan, pada bagian pilihan tersubut kalian cari yang namanya speed and duration.

Pada bagian speed and duration kita dapat mengatur kecepatan video, untuk effek slow motian kalian cukup atur speed dengan ukuran 0.730 atau sesuai dengan keinginan kalian, dan untuk ukuran kecepatan video kami sarankan dengan ukuran 2.000 atau bisa diatur sesuai dengan keinginan kalian.

Cara menambahkan effek Zoom In-Out

Cara Menambahkan Effect Slow Motion & Zoom In-Out Pada Filmora 2
source – by taubanyak

Untuk menambahkan effek zoom in-out, kalian cukup klik kanan pada mouse kalian, dari bagian video yang sudah dipotong sebelumnya di tampilan time line. Setelah klik kanan pada mouse, maka akan muncul beberapa pilihan, pada menu pilihan tersebut kalian klik crop and zoom atau CTRL+C.

Pada menu crop and zoom, kita pilih pan and zoom. Setelah kita pilih pan & zoom, selanjutnya kita atur video, yang akan di zoom in out. Caranya kalian pilih start, untuk mengatur posisi video yang akan di zoom in, dan untuk mengatur zoom out, kalian pilih end dan atur posisi yang sesuai kemauan kita.

Cara rander video filmora

Cara Menambahkan Effect Slow Motion & Zoom In-Out Pada Filmora 3
source – taubanyak

Setelah kalian selsai mengedit video, pastinya kita akan merender terlebih dahulu, supaya kita dapat memposting video kita pada kanal-kanal besar seperti youtub, facbook dan lain-lain. Terlebih dahulu kita simpan atau save. Setelah kita save, sekarang lanjut kebagian rander video, cari EXPORT terlebih dahulu dibagian tengah atas, lalu klik export.

Setelah kalian masuk ke menu EXPORT, pilih format video MP4 selanjutnya kalian bisa atur resolution, frame rate dan penyimpanan. Setelah sudah di setting sesuai keinginan kita, lalu klik EXPORT dipojok kanan bawah pada menu EXPORT.

Proses rendering sedang berjalan, untuk kecepatan rendering, tergantung pada kulaitas video, panjang video dan GPU perangkat kalian juga dapat mempengaruhi proses rendering. Setelah rendering selsai, kalian pilih find target, untuk melihat lokasi penyimpanan video hasil rendering.

Kesimpulan

Untuk para editor pemula, Software Filmora ini sangat recomended, karena sudah terdapat fitur-fitur yang tersedia seperti efek transisi, elemen dan pastinya lebih banyak lagi.

Berikut informasi yang kami sampaikan mengenai Cara Menambahkan Effect Slow Motion & Zoom In-Out pada Software Filmora, semoga dapat menambah ilmu kita dalam editting video, tetaplah belajar, dan pantang menyerah, karena dengan makin banyak pelajaran yang kita dapatkan, bukan tidak mungkin kelak kita akan mahir dalam dunia editting

Zack Kun Seharusnya yang lebih kuat membantu yang lebih lemah, dan yang berlebih membantu yang berkekurangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *