Cara Mengatasi Ketombe Menggunakan Gula

Cara mengatasi ketombe menggunakan gula

Cara Mengatasi Ketombe Menggunakan GulaKetombe atau dandruff adalah serpihan kulit dari kepala kita yang berwarna putih atau keabu-abuan.

Serpihan ini mudah terlihat di kepala dan berjatuhan ke bahu. Meski ketombe tidak menular dan sangat jarang menjadi penyakit serius, namun dengan memiliki ketombe di kepala dapat menurunkan rasa percaya diri kita.

Ketombe disebabkan oleh pertumbuhan dan kerontokan sel kulit kepala yang terlalu cepat. Diduga hal itu disebabkan oleh gangguan pada kelenjar penghasil minyak di kulit kepala, yang membuatnya terlalu banyak memproduksi minyak kulit.

Ketombe merupakan salah satu hal paling menjengkelkan bagi kita. Mungkin kita sering mendengar beberapa cara untuk mengatasi ketombe, mulai dari cara tradisional yang menggunakan bahan alami maupun menggunakan bahan kimia.

Namun tahukah kamu bahwa ada tips mengatasi ketombe dengan cara mudah dan menggunakan bahan alami yang dapat ditemukan disekitar kita?

Yaps! Menggunakan sesendok gula yang ditambahkan pada shampo yang kita biasa gunakan.

Cara Mengatasi Ketombe Menggunakan Gula

Cara mengatasi ketombe menggunakan gula

Baru-baru ini ada seorang dermatologis mengungkap jika gula ternyata bisa membuat rambut lebih bersih dan sehat ketika ditambahkan dalam sampo.

Menurut penelitiannya, gula baik digunakan untuk scrub kulit kepala. Seperti wajah, kulit kepala ternyata juga butuh dibersihkan secara mendalam namun dengan cara yang lembut dan tidak mengiritasi. Gula pun bisa dijadikan opsi alias alternatif.

Bukan hanya membersihkan semua kotoran secara efisien, tapi juga membuang sel kulit mati, dan membuat kondisioner menutrisi secara efisien. Jadi kulit kepala kamu akan lebih bersih dan lembap, semua dalam waktu yang bersamaan.

Disarankan satu sendok makan gula ditambahkan pada satu gumpalan sampo ketika Anda keramas. Dianjurkan pula untuk memilih sampo yang ekstra menutrisi dan melembapkan terutama jika bermasalah dengan ketombe atau kulit kepala kering.

Kamu tidak perlu takut rambut menjadi lengket, karena gula akan mudah dibilas tanpa meninggalkan residu sama sekali.

Meski baik untuk kesehatan rambut, namun sebaiknya tidak menerapkan cara ini secara rutin setiap hari atau setiap keramas. Seperti kulit wajah, kulit kepala yang terlalu sering dieksfoliasi bisa membuat kulit kepala menjadi iritasi dan membuang minyak alaminya.

Disarankan untuk menambahkan gula pada sampo setiap tiga atau lima kali keramas. Metode yang harus dilakukan sebenarnya cukup sederhana, kamu hanya perlu menambahkan gula saat sedang keramas.

Ulangi sekali seminggu untuk hasil yang lebih baik. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan pada cara ini sangat mudah didapatkan.

Berikut informasi kami mengenai cara mengatasi masalah rambut berketombe menggunakan gula yang ditambahkan pada shampo, semoga bermanfaat. Jangan lupa share dan komen. Terima kasih.

Baca juga:

7 Jajanan Jadul Era 90-an Yang Bikin Nostalgia
Cara mengatasi Rambut Rontok

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *