Manfaat Air Putih, Simak yuk!

manfaat air putih
manfaat minur air putih

Manfaat Air PutihAir Putih sudah dikenal oleh banyak orang di seluruh penjuru dunia. Air yang tidak memiliki rasa ini, bisa kalian peroleh darimana saja. Semisal, memasak Air putih dari air sumur, Air putih dari Galon, atau bahkan dari yang lainnya.

Walaupun air putih tak memiliki rasa, namun ternyata, air putih memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Selain menghilangkan rasa haus, Air putih juga sangat berpengaruh bagi kesehatan, kecantikan, dan yang lainnya.

Hal ini sendiri diperkuat, dengan adanya Air putih, yang mampu menghilangkan atau membersihkan racun yang ada didalam tubuh. Selain itu, tubuh kita juga memang paling banyak berisi air. Sama seperti bumi kita, yang hampir 70% nya di isi dengan air.

Dengan air, kita bisa menghidupi tanaman, menjaga tubuh tetap sehat, dan juga melakukan banyak hal yang memang berguna untuk diri kita. Nah, kali ini, Tau Banyak akan membahas beberapa Manfaat Air putih, yang mungkin bisa membuat kalian tak melupakan minum air putih setiap hari.

Manfaat Air Putih

Dengan mengkonsumsi Air putih secara rutin, kalian bisa terhindar dari berbagai macam penyakit, serta membersihkan bagian dalam tubuh kalian, dari beberapa Toxin ataupun kotoran yang ada didalam perut dan usus kalian. Selain itu, ada lagi manfaat air putih seperti :

  • Mencegah Dehidrasi, sehingga tubuh tak kekurangan cairan
  • Mengeluarkan Toxin atau racun didalam tubuh, agar tubuh kembali ringan dan juga fresh
  • Meningkatkan kinerja otak, karena memang air putih merangsang kembali sel otak agar berfungsi dengan baik
  • Mengendalikan asupan kalori tubuh, agar tubuh menjadi lebih optimal
  • Menjaga kesehatan kulit, hal ini berguna karena air putih akan kembali merangsang sel-sel kulit kalian
  • Menetralisir Racun, sifat air putih yang memiliki kadar PH yang baik, akan menetralkan sisa-sisa racun yang ada didalam tubuh

Manfaat Air Putih bagi pencernaan

Sistem pencernaan sendiri, adalah salah satu komponen penting didalam tubuh. Sebab, apabila pencernaan kalian bekerja dengan baik, tentunya tubuh kalian akan bisa menyerap banyaknya zat penting dan juga vitamin dari makanan yang kalian makan.

Namun, apabila penceranaan kalian tidak berfungsi dengan baik, pastinya akan ada masalah pencernaan yang siapapun tak ingin mengalaminya. Namun dengan air putih, kalian bisa mendapatkan manfaat yang cukup banyak seperti :

  • Melancarkan pembuangan sisa-sisa makanan
  • Membantu pencernaan agar lebih optimal dalam menyerap nutrisi dan makanan
  • Melancarkan peredaran darah
  • Membantu mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh
  • Membersihkan jaringan usus saat bangun tidur
  • Memperlancar buang air besar

Manfaat Air putih bagi Ginjal

Air putih sendiri, sangat berperan penting bagi ginjal. Sebagaimana kita ketahui, ginjal adalah salah satu Filter, atau penyaringan dari pada cairan yang masuk kedalam tubuh.

Dengan adanya ginjal yang bagus, otomatis setiap kita minum air putih ataupun teh, kopi, dll, Ginjal akan bekerja untuk menyaring, asupan apa saja yang seharusnya tetap ada didalam tubuh, dan harus dibuang.

Duduk terlalu lama, akan membuat ginjal menjadi rusak. Oleh karena itu, kita diharuskan minum air putih, agar ginjal mampu mem-filterisasi cairan didalam tubuh, dan merangsang kalian untuk buang air kecil.

Mungkin terdengar sepele ya, namun nyatanya buang air kecil sangat berpengaruh besar pada ginjal. Apabila kita sering menahan buang air kecil, tentunya racun yang sudah di filter didalam ginjal, akan kembali masuk kedalam tubuh.

Alhasil, tubuh akan tidak bekerja dengan normal, dan akan menimbulkan rasa sakit pada tubuh, ginjal, pencernaan, dan juga yang lainnya. Dan dengan mengkonsumsi Air putih secara rutin, kalian akan mendapatkan manfaat seperti :

  • Mengeluarkan racun dari cairan tubuh lewat buang air kecil
  • Memfilter racun, dan juga asupan yang harus ada didalam tubuh
  • Membuat tubuh lebih fresh
  • Membuat Ginjal lebih sehat, dan bekerja dengan normal

Manfaat Air putih bagi Kecantikan

Air putih juga mampu membuat kulit menjadi lebih cerah. Tak perlu dengan peralatan Make up yang mahal harganya. Dengan rutin mengkonsumsi air putih saja, kalian sudah bisa mendapatkan banyak manfaat, seperti :

1. Mencerahkan kulit
Air putih akan kembali memperbaiki sel kulit yang rusak pada kulit. Sehingga, kulit kalian akan terlihat lebih cerah, dan juga lebih awet muda. Karena Air putih yang baik juga, biasanya memiliki kada pH yang seimbang dan baik untuk tubuh dan juga kulit.

2. Menjaga kelembaban kulit
Tubuh kita terdiri dari sebagian besar adalah Air. Sehingga, dengan mengkonsumsi air putih, tentunya kulit akan terasa lembab, sehingga kita tak perlu khawatir apabila sedang keluar rumah, dengan kondisi yang panas.

3. Mengurangi Rambut Rontok
Air putih mampu meningkat kan sel rangsangan pada otak kita. Dengan minum Air putih secara rutin, tentunya akan menjaga kesehatan rambut, agar tidak cepat untuk rontok. Sama seperti tumbuhan. Apabila kita memiliki akar yang terus disirami air, tentunya akar tersebut akan tetap kuat dan tak mudah putus ataupun rusak.

4. Menjaga berat badan
Air putih juga mampu untuk menjaga berat badan kalian loh. Sebab, air putih akan membantu membuang toksin, ataupun sisa-sisa kotoran yang masih ada didalam tubuh kita. Sehingga, berat badan kalian akan tetap terjaga dan tentunya sehat.

Manfaat minum Air Putih saat perut kosong

Mengkonsumsi air putih saat perut kosong ataupun minum air putih saat bangun tidur, ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita. Terlebih lagi, air putih yang diminum ialah air putih hangat.

Sehingga, kalian bisa mendapatkan banyak sekali manfaat yang diperoleh tubuh kalian. Terlebih lagi saat perut kosong. Seperti :

1. Mempercepat Metabolisme tubuh
Minum air putih saat perut kosong, ternyata akan meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 25%. Sehingga, hal ini cocok banget buat kamu yang mungkin sedang menjalani program diet dirumah.

2. Membersihkan pencernaan (perut)
Coba deh, kalian tau gak gimana isi perut kalian selepas bangun tidur? ish, pastinya ada banyak banget kotoran yang tersimpan di dalam perut kalian. Nah, dengan mengkonsumsi air putih saat bangun tidur dan dalam keadaan perut kosong, otomatis pencernaan/perut kalian akan menjadi bersih.

Hal ini dikarenakan saat meminum air putih saat perut kosong, kalian akan lebih mudah untuk buang air besar, untuk mengeluarkan kotoran yang ada didalam perut kalian.

3. Meningkatkan Imun tubuh
Air sendiri merupakan cairan yang berperang penting dalam imunitas tubuh. Sehingga, dengan minum air putih saat perut kosong, sistem imunitas dan juga kekebalan tubuh kalian akan lebih baik lagi.

4. Mencegah migrain/sakit kepala sebelah
Hal ini memang dibenarkan. Sebab terkadang, Migrain sendiri disebabkan karena kurangnya Oksigen ke otak. Sehingga saat minum air putih dengan keadaan perut kosong, kalian akan mengasup Oksigen ke otak lebih cepat.

5. Meningkatkan Nafsu makan
Hal ini sendiri diperkuat, karena memang Air putih dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga, kalian akan lebih cepat lapar, ketika selesai melakukan buang air besar saat pagi hari.

6. Membuat kulit lebih cerah dan lembab
Air putih sendiri mampu membuang radikal bebas yang ada didalam kulit kalian, agar kulit kalian terlihat lebih cerah, dan terasa lebih lembab.

7. Membersihkan usus besar
Seperti ditulis di poin 2 tadi, saluran Usus besar kalian juga butuh dialiri cairan Air putih yang baik. Hal ini berguna untuk mencegah usus besar kalian terkena Kanker usus besar (kolon) yang bisa saja mengancam pria dan wanita.

8. Meningkatkan Energi di Tubuh
Jika kalian sering merasakan lemas dipagi hari, cobalah untuk mengkonsumsi Air putih hangat saat perut kosong. Sebab, air putih hangat dapat meningkatkan sel darah merah, dan juga melancarkan asupan Oksigen kedalam otak.

9. Menurunkan berat badan
Air putih hangat saat perut kosong, akan membantu membuat perut terasa sedikit berisi walaupun tidak kenyang. Dan hal ini akan membantu tubuh lebih optimal untuk membakar Kalori didalam tubuh kalian.

10. Membantu pertumbuhan rambut
Hal ini memang diakui benar, karena memang terkadang saat kita dehidrasi, tentunya Rambut akan terasa lebih kasar dan kusam. Alhasil, rambut kalian akan cepat rontok. Jadi, perbanyak minum air putih ya.

Kesimpulan

Ada banyak sekali Manfaat Air putih yang bisa kalian dapatkan, baik dikonsumsi dalam keadaan perut kosong, ataupun dalam keadaan sehari hari. 

Konsumsilah Air putih minimal 2 liter perhari, atau lebih. Hal ini sangat dianjurkan, sebab tubuh memang membutuhkan banyak cairan. Mungkin, sedikit saja yang bisa Tau Banyak bagikan.

Selebihnya, silakhan kalian coba sendiri. Sebab, air putih memang sangat penting untuk tubuh kita agar terhindar dari penyakit. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *