Misteri Kapal Ss Ourang Bikin Merinding

Misteri Kapal Ss Ourang Bikin Merinding
Taubanyak.com

Misteri Kapal Ss Ourang Bikin Merinding – Kali ini mungkin kita akan membahas sejarah tapi sedikit agak horor, saya akan menyuguhkan beragam sejarah atau peristiwa yang berkembang ditengah masyarakat, kita bakalan sedikit mundur pada tahun 1947, jangan takut ya.

Misteri Kapal Ss Ourang Bikin Merinding

Laut merupakan salah satu keindahan alam yang bagus, namun dibalik itu laut juga menyimpan sejuta misteri, bahkan misteri itu ada yang belum terpecahkan hingga sampai saat ini.

Dan salah satunya mengenai karam’nya sebuah kapal cargo Belanda, yang kapal itu bernama ss ourang medan, yang diketahui seluruh awak kapal dan krew yang tewas mengenaskan dengan tubuh kaku, mata melotot, dan muka ketakutan.

Diperkirakan kapal ini berlayar pada juni 1947 dan akhirnya tenggelam pada februari 1948, jika diartikan dari nama’nya yaitu ourang medan yang memiliki arti orang yang tinggal di Medan, walau pun kapal ini pernah dinamakan kapal ss ourang medan.

Namun tidak dikethui tentang catatan sejarah asal serta tujuan yang menumbuhkan kecuriga’an mengenai kebenaran peristiwa tersebut, akibatnya hal ini menyebabkan adanya teori dan kesimpulan yang simpang siur. Namun karena banyaknya saksi yang melihat’nya, maka banyak juga orang yang tetap percaya dan menganggap bahwa peristiwa ini benar-benar terjadi.

Kisah ini bermula ketika ada 2 kapal Amerika yang sedang berada di selat malaka, kapal ini bernama city oval east dan kapal yang satunya lagi bernama silver stars, tiba-tiba saja mereka mendapatkan pesan radio tentang keadaan darurat atau sos yang mengaku sebagai sebuah kapal cargo Belanda, yang bernama ss ourang medan.

Dari operator komunikasi melalui radio morse ketika kapal ss ourang medan, dilaporkan tentang kematian kapal dan berserta krew’nya, bahkan pesan radio tersebut juga diterima dibeberapa kapal yang berada disekitarnya, Kebetulan juga morse darurat itu ditangkap juga oleh krew kapal silver stars, kapal ini berada yang paling dekat dengan titik kordinatnya.

Pesan morse terakhir dari kapal ss ourang medan itu juga sangat menakutkan, krew’nya mengatakan aku hampir mati, akhirnya kapal silver stars yang merasa berada paling dekat dengan lokasi kapal tersebut.

Setelah kapal silver stars berhasil paling awal menemukan titik koordinat kapal ss ourang medan, kemudian mereka berusaha untuk lebih mendekati kapal itu dan para krew silver stars meneropong dari kejauhan, setelah berdekatan dengan kapal tersebut kemudian para krew memulai meneriaki kapal ss ourang medan yang sedang terapung- apung ditengah ombak yang menerpanya.

Para krew kapal silver stars berusaha untuk mengadakan kontak melalu radio dan bahkan kelakson kapal, namun tak ada satupun yang merespon dari kapal ourang medan tersebut. Kemudian krew kapal silver stars bergegas dengan menggunakan sekoji, lalu mendekati kapal tersebut, setelah mereka berhasil naik ke kapal ss ourang medan, ternyata kapal itu sudah penuh dengan mayat-mayat.

anehnya semua mayat mati dengan ke adaan kaku seperti kedinginan, dengan mata melotot, dan muka seperti orang ketakutan, sungguh menyeramkan bukan. Dengan keadaan yang sama lalu para krew kapal silver stars mecoba berkeliling dan berusaha untuk menemukan orang yang masih hidup. Dan pada saat mendekati mayat diruang boyler para krew silver stars merasa sangat kedinginan, padahal kapal sedang berada diperairan Indonesia tepatnya di selat malaka dekat dengan kota Medan, dengan suhu sekitar 43 drajat celcius.

Setelah tidak berhasil menemukan satu pun krew kapal ss ourang medan yang msaih hidup, maka mereka memutuskan untuk menarik kapal ss ourang medan itu ke pelabuhan terdekat, kemudian mereka memulai mengikat dengan tambang besar ke kapal ss ourang medan, lalu disambungkan ke kapal silver stars. Namun keanehan terjadi, sesudah para krew kapal telah selsai mengikatnya, dan terlihat asap mulai membumbung dari lumbung kapal ss ourang medan.

Hanya dengan waktu sekejap api mulai membesar, para krew kapal silver stars merasa panik dan mereka meninggalkan kapal itu yang terbakar dan hampir nyaris tidak punya waktu lagi untuk memotong tambang Yang sudah terikat didua kapal tersebut, bahkan ada beberapa yang terjun langsung ke laut, untuk menyelamatkan diri.

Setelah para krew kapal berhasil naik lagi ke kapal silver stars dan berhasil juga memotong tambang yang sudah diikat antara kapal ourang medan dan kapal silver stars. Kemudian kapal silver stars berusaha dengan cepat menjauhi kapal ss ourang medan yang terbakar itu, dan kapal itu pun meledak dan lalu tenggelam.

Mungkin kapal ss ourang medan sedang membawa bahan kimia, seperti potasium, sianida dan nitrogriserin. Menurut kalian ini nyata atau sebuah cerita doang, tapi cukup seram ya. Terima kasih sudah mengunjungi artikel kami, semoga dapat menambah ilmu pengetahuan kita.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *