Sestyc, Aplikasi Karya Anak Bangsa Yang Mirip Instagram

Aplikasi Sestyc
Platform Sosial Media Karya Anak Bangsa bernama “Sestyc”

Sestyc, Aplikasi Karya Anak Bangsa Yang Mirip Instagram – Saat ini kita sudah tidak asing lagi dengan sosial media seperti contoh Instagram, Facebook, Twitter, Line, dan lainnya. Tujuan dibuatnya sosial media pun yaitu sebagai sarana pergaulan sosial secara online di internet. Di media sosial, para penggunanya dapat saling berkomunikasi, berinteraksi, berbagi, networking, dan berbagai kegiatan lainnya. Setiap developer sosial media pun kini berlomba-lomba berinovasi untuk mengikuti perkembangan zaman, dan berusaha menjadi beda dengan yang lain. Seperti yang baru-baru ini sedang hangat, yaitu Aplikasi Sestyc.

Sestyc, Aplikasi Karya Anak Bangsa Yang Mirip Instagram

Aplikasi sosial media memang tak dapat dipisahkan dari kehidupan. Banyak orang menggunakannya sebagai media untuk terhubung dengan banyak orang di seluruh dunia.

Mungkin selama ini kita sudah mengenal banyak sekali aplikasi/platform sosial media yang memberikan pengalaman untuk berbagi foto, video sampai chatting.

Namun kali ini yang kita bahas adalah Aplikasi Sestyc yang dengan developernya yaitu CP Digital Arts

Aplikasi ini merupakan salah satu platform sosial media karya anak bangsa yang sangat membanggakan. Konsep dan Interface hampir mirip dengan aplikasi Instagram, seperti terdapat fitur menambahkan cerita, video call dan lainnya. Desain tampilan sangat modern, dan menarik kita coba.

Baca Juga artikel lainnya: Bahaya Aplikasi FaceApp Yang Kita Tidak Diketahui

Aplikasi yang baru dirilis pada tanggal 1 April 2019 ini sudah diunduh lebih dari 10.000 kali. Sestyc berkomitmen untuk membuat platform media sosial yang mengedepankan kualitas, keamanan dan bebas dari informasi palsu.

Berikut Rangkuman tentang Apa saja yang kita dapat lakukan pada Aplikasi Sestyc yang kami catat dari Google Playstore:

  • Posting Foto dan Video
  • Melihat Postingan dari pengguna lain
  • Komentar pada kiriman pengguna lain
  • Notifikasi pada saat seseorang menyukai atau berkomentar pada kiriman yang anda unggah
  • Chatting dengan temanmu
  • Kirim gambar maupun video dengan kualitas tinggi
  • Kirim Pesan Suara
  • Free Call, berupa panggilan suara maupun video
  • Menemukan orang pada fitur “Explore” dan “Discover”
  • Dan masih banyak lagi lainnya.

Keunggulan aplikasi ini, salah satunya adalah dirrect messenger yang lebih private dimana apabila kita ingin mengirimkan pesan pada pengguna lain, kita harus saling “follow” untuk itu, yang berarti seseorang yang tidak kamu “ikuti” tidak dapat mengirim pesan kepadamu.

Selain itu ukurannya yang ringan membuat kita dapat menghemat penggunaan memori pada perangkat/device.

Dan yang tidak kalah menarik lainnya, ada fitur edit gambar dengan efek filter yang lumayan keren.

Dan juga, Sestyc ingin membuat satu media sosial berbeda yang ramah terhadap anak dengan cara mencekal dan memblokir akun-akun yang mengunggah konten yang mengandung unsur pornografi, kekerasan dalam bentuk apapun, penistaan, rasisme, terorisme, dan konten-konten negatif lainnya.

Serta, pengguna tidak diperkenankan untuk menyediakan/memperjualbelikan layanan yang berhubungan dengan prostitusi, perjudian, dan produk dewasa dalam bentuk apapun.

Aplikasi ini secara keseluruhan dapat dikatakan baik, walaupun memang ada beberapa kekurangan yang dapat diperbaiki agar pengguna semakin nyaman.

Bahkan walaupun merupakan aplikasi baru dirilis, Sestyc mungkin lebih baik dibandingkan platform sosial media lainnya pada saat awal perilisan mereka.

Untuk kecepatan, kita bisa memposting foto lebih cepat. Sebab server aplikasi ini berada di Indonesia.

Untuk menggunakan aplikasi Sestyc, kita dapat mengunduhnya melalui Google Play Store yang terdapat pada gadget kita masing-masing.
Namun sayang untuk penggunaannya, Sestyc saat ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna Android saja dan belum tersedia di platform iOS.

Jadi untuk kamu pengguna iOS, kamu sepertinya harus menunggu sampai developer membuat aplikasi dalam versi iOS.

Mari kita terus mendukung aplikasi karya anak bangsa dengan memberikan pendapat, dan menyebarluaskan kepada yang lain. Semoga saja kelak Aplikasi Sestyc mampu bersaing dengan platform sosial media lainnya.

Dan juga, semoga ini menjadi inspirasi bagi anak bangsa dalam berkarya dalam pembuatan aplikasi-aplikasi lainnya.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, jangan lupa tinggalkan komentar, dan share. Terimakasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *