Tren Kuliner 2019, Siap Ikutan?

tren kuliner
Source: blog.reservasi.com

TauBanyak.comTren Kuliner 2019. Tidak terasa sudah di penghujung tahu 2018. Banyak sekali hal-hal baru selama 1 tahun belakangan ini. Mulai dari fashion, gaya hidup bahkan kuliner.

Tren kuliner sepanjang 2018 hampir didominasi oleh produk-produk olahan hewani. Seperti susu, daging, telur dll. Mungkin bisa dibilang tahun 2018 adalah tahun-tahun protein hewani.

Nah, kira-kira untuk tahun 2019 bakal seperti apa ya? Dari beberapa sumber yang saya sadur, tren kuliner di 2019 adalah lebih ke arah healthy food. Bisa dibilang akan dominan protein nabati. Sebuah kabar baik bagi seorang vegan, ya. Langsung disimak, yuk!

Tren Kuliner 2019, Siap Ikutan?


1. Berbasis Teknologi

tren kuliner 2018
Source: mashable.com

Seperti halnya di tahun 2018, prediksi tahun 2019 penggunaan teknologi dalam bidang kuliner akan semakin gencar. Orang-orang akan cenderung mencari referensi melalui paltform kuliner yang ada.

Diperkirakan akan banyak start-up bermunculan, tentunya di bidang kuliner ya. Tetapi secara realita memang keberadaan teknologi sangat membantu dalam bidang kuliner. Mulai dari mencari referensi makanan apa yang enak, tempat makan apa yang asyik dan bahkan tanpa kita harus keluar rumah pun bisa menikmati berbagai macam kuliner dengan bantuan pesan antar yang berbasis teknologi.

Jadi sudah siapkah kamu mengikuti perkembangan teknologi? Jangan sampai tertinggal ya.


2. Es Krim

tren bisnis kuliner
Source: fortune.com

Meskipun sudah menjadi pencuci mulut favorit banyak orang, namun diprediksi tahun 2019 akan semakin booming. Seperti halnya kita tahu, sekarang sudah banyak sekali produk-produk inovasi es krim yang bermunculan. Kira-kira bakal ada es krim baru apa ya di 2019?


3. Kuliner Khas Afrika Barat

tren kuliner 2017
Source: WestAfricanDocumentary.com

Beberapa tahun belakangan ini kuliner India cukup mendominasi di berbagai belahan dunia. Namun menurut prediksi, pada tahun 2019 kuliner India akan tergeser oleh kuliner-kuliner yang berasal dari negara-negara di Afrika Barat. Yang mana kuliner Afrika Barat lebih mendominasi ke arah pedas dan juga sehat.


4. Makanan Dengan Citarasa Pahit

tren bisnis kuliner 2018
Source: nakita.grid.id

Jenis makanan ini diprediksi akan menjadi tren di 2019 dan banyak diburu oleh pecinta kuliner dari berbagai penjuru dunia. Penggunaan dark chocolate yang notabene memiliki rasa pahit yang khas akan semakin meningkat. Kalau pahitnya yang ini beda ya sama pahitnya obat puyer. Hehe.


5. Koktail Yang Lebih Sehat

tren kuliner saat ini
Source: independent.co.uk

Eitts. Pasti kamu berpikir ini adalah koktail hidangan berbuka puasa. Tetapi buka ya. Yang dimaksud koktail di sini adalah yang mengandung alkohol. Namun tren 2019 diprediksi koktail akan menuju ke arah yang lebih sehat, yaitu pengurangan kadar gula. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk zero alcohol atau tidak adak alkoholnya sama sekali.


Nah, itu dia beberapa prediksi tren kuliner di tahun 2019 yang dirangkum oleh tim TauBanyak.com. Kira-kira kamu bakal ikut tren yang mana? Kemungkinan besar sih yang no 1 dan 2 ya. Hehe. Namun apapun makanannya, jangan lupa minum 🙂

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *